-->

Decompile Recompile SystemUI Android

Archleeta,- Halo Guys kali ini saya akan membagikan tutorial Decompile dan Recompile System UI lewat android atau biasa disebut DCRC. DCRC lewat android ini cukup lama di bandingkan dengan PC jadi harap bersabar ya saat melakukannya.

Decompile Recompile SystemUI Android

Agar tidak salah mengartikan saya akan menjelaskan sedikit tentang Decompile dan Recompile. Decompile adalah dimana suatu file yang berektensi .apk dan .jar bisa di pisahkan isinya sama halnya seperti kita mengekstrak suatu file, hasil Decompile bisa terbaca oleh text editor dan kita bisa merubah isinya sesuai selera kalian. Recompile adalah dimana file yang sudah dipisahkan oleh Decompile akan di satukan kembali seperti semula.

Bahan - bahan yang diperlukan :

- ApkTOOL X V.6.1.0 l Download
- Root Exploler l Download

Tutorial Decompile Recompile :


Installasi ApkTOOL

  1. Install ApkTOOL ( Biasanya Install 2x )
  2. Setting ApkTOOL sesuai OS kalian
  3. Centang root acces di ApkTOOL
  4. Silahkan kalian jelajah ke file ini /system/framework/disini. Copas framework-res.apk kedalam folder apktool ( Kalo belum ada bikin folder apktool sendiri ).
  5. Buka aplikasi Apktool dan beri izin superuser kalau ada, cari framework-res.apk yang sudah kalian copas kedalam folder apktool tadi yaitu di sdcard/apktool/disini.
  6. Tekan framework-res.apk dan akan muncul pilihan, anda harus memilih import as famework dan tunggu sampai proses selesai.
  7. Jika sudah selesai berarti kalian sudah sukses menyelesaikan installasi apktoolnya. Sekarang tinggal tahap Decompile dan Recompile aplikasinya.

Proses Decompile :

  1. Buka Root Exploler kemudian kalian jelajah ke /system/prip-app/SystemUI/disini dan copy SystemUI.apk dan pindahkan SystemUI.apk ke SdCard ( internal ) saya saran buat 1 folder khusus buat SystemUI agar tidak keliru seperti ini /sdcard/folderanda/disini.
  2. Kemudian Buka aplikasi Apktool, Cari folder sdcard/folderanda/disini. Tekan SystemUI.apk hingga muncul pilihan lalu pilih decompile all.
  3. Jika proses decompile sukses nanti akan muncul folder SystemUI_src dan di dalam folder harus ada file apktool.yml
  4. Sekarang kalian sudah bisa edit edit sesuka kalian.

Proses Recompile : 

  1. Setelah kalian Decompile dan sudah mengedit semua yang kalian mau sekarang kita masuk ke proses Recompile menyatukan kembali filenya menjadi apk.
  2. Masuk ApkTOOL tekan SystemUI_src tadi dan pilih Recompile. Proses Recompile sukses jika muncul app baru dengan nama SystemUI_src.apk.
  3. Sebelum SystemUI dipindahkan ke tempat asalnya jangan lupa untuk sign apk nya dulu tekan SystemUI_src.apk lalu pilih sign apk dan nanti akan muncul SystemUI_src_sign.apk. dan silahkan rename SystemUI_src_sign.apk menjadi SystemUI.apk.
  4. Copy atau pindahkan SystemUI.apk yang sudah di rename tadi ke tempat asalnya /system/priv-app/SystemUI/disini. lalu ubah dari r/o ke r/w dan set permission menjadi rw-r--r--. Jika muncul notif silahkan Yes dan silahkan reboot android kalian.
Cara diatas akan sukses jika pas perangkat dihidupkan SystemUI tidak terhenti
(force close). Kalah SystemUI terhenti berarti kalian harus melakukan Disable Signature dahulu.

Demikian tutorial mengenai Decompile dan Recompile SystemUI Android semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu backup android kalian untuk melakukan sesuatu karena Resiko Di Tanggung Sendiri. Silahkan komentar jika kalian mengalami kendala sesuatu.

Selamat Mencoba..

0 Response to "Decompile Recompile SystemUI Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel