-->

Inilah! Tips Mengatasi Lag dan Boros Baterai Dengan Greenify Android

Archleeta,- Salah Satu masalah terbesar bagi pengguna Smartphone Android adalah lag ( lambat ) dan Boros Baterai yang di akibatkan seluruh aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang terutama untuk aplikasi sosial media seperti Facebook, line, Twitter, BBM, Whatsapp, dll.

Inilah! Tips Mengatasi Lag dan Boros Baterai Dengan Greenify Android

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasinya aplikasi yang sedang berjalan agar tidak boros yang pertama kalian buka setelan setelah itu pilih aplikasi dan kemudian Pilih Aplikasi yang ingin di inginkan untuk diberhertikan kemudian "Paksa Berhenti" selesai, cara kedua yaitu menggunakan Aplikasi Greenify, cara kedua ini cukup mudah dan mampu memberhentikan aplikasi yang sedang berjalan dengan cepat tidak seperti cara pertama.

Greenify adalah aplikasi yang mampu menghibernasikan aplikasi dengan serentak dan dapat melegakan RAM, aplikasi Greenify ini bisa kalian unduh di Play Store, dan Aplikasi Greenify ini bisa digunakan di perangkat ROOT maupun non-ROOT.

Cara Menggunakan Greenify

  • Install Aplikasi Greenify dan Buka Aplikasi Greenify nya
  • Ikutin instruksinya "Pilih Berikutnya"
  • Disini kalian akan menemukan tiga pilihan yaitu "My Devices is NOT Rooted ( Pengguna yang belum ROOT )", "MY Devices is Rooted ( Pengguna Telah Root )", "I'm Not Sure ( Saya Tidak Yakin )" silahkan pilih salah satu
  • Bagi yang Root silahkan kalian tunggu permission root nya, Bagi pengguna non-Root silahkan langsung ceklis "Yes, I use it daily" dan berikutnya.
  • Silahkan pilih Grant Permission dan aktifkan Greenify, bagi non-Root Silahkan pilih Setting dan aktifkan Greenifynya.
  • Dan Berikutnya terus sampai ke Finish kemudian pilih tanda "+ ( tambah )" dan pilih aplikasi apa saja yang ingin kalian hibernasikan/berhentikan dan pilih "Zzz" Selesai.


Greenify ini juga menyediakan Fitur "Otomatis Hibernasi" Setiap kali kalian nengunci smartphone android kalian, Greenify akan secara otomatis menghibernasikan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan sehingga memudahkan kalian tanpa harus bolak balik buka aplikasi Greenify dan juga kalian bisa menambahkan Widget Greenify "Hibernasi Sekarang" pada smartphone android kalian.

Nah, itulah Tips Mengatasi Lag dan Boros Baterai Dengan Greenify, semoga smartphone android kalian terhindar dari lag dan boros baterai serta keborosan penggunaan RAM

Terima kasih,-
Semoga Bermanfaat,


1 Response to "Inilah! Tips Mengatasi Lag dan Boros Baterai Dengan Greenify Android"

  1. Joss bro, Saya biasanya kalo ingin menghemat kinerja batrai saya maksimalkan menggunakan tweak android, saya juga suka menulis seputar tutorial android. Ini blog saya https://kajib99.blogspot.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel